5 Street Food di Ho Chi Minh City Vietnam

5 Street Food di Ho Chi Minh City Vietnam5 Street Food di Ho Chi Minh City Vietnam

5 Street Food di Ho Chi Minh City Vietnam – Ho Chi Minh City merupakan kota terbesar yang terletak pada dekat delta Sungai Mekong. Kota yang lebih terkenal dengan nama Saigon ini memiliki keunikan karakter dari segi sejarah, warisan budaya, dan makanan.

Melansir dari http://pitstopraceway.com.au/ , Ho Chi Minh City menjadi kota terbaik untuk wisata kuliner. Kedai, restoran, dan penjual kaki lima yang tersebar rata menawarkan berbagai macam street food lezat.

1. Banh Canh Cua

Hạnh - Bánh Canh Cua | Đặt Món & Giao ship tận nơi | Now.vn

Sebut saja menu ini sebagai udon dengan kearifan lokal Vietnam. Mi tebal dan bundar ini terbuat dari tepung beras dan tepung tapioka.

Kaldunya terbuat dari rebusan tulang babi dan mengentalkan dengan tepung tapioka, beri sedikit kepiting agar kaldunya berwana oranye. Penyajiannya akan memberikan berbagai macam topping, seperti beberapa butir udang utuh, daging kepiting, telur puyuh, sejumput daun ketumbar segar, bawang hijau, seiris jeruk nipis, kecap ikan, dan sambal.

Bisa membayangkan betapa lezatnya? Menjual seporsinya dengan harga kurang lebih Rp22 ribu, murah, kan? Dan makanan lezat ini tersedia pada kedai Kim Long 80/68 Jalan Tran Quang Dieu, Distrik 3.

2. Cuon Diep

Hướng dẫn] Cách làm món Cuốn diếp chay hồng sâm -

 

Menu satu ini merupakan salad yang berisi mie sohun, brokoli, udang rebus, daging cincang yang juga mencampuri kacang tanah lalu rebus. Taburan kemangi membuatnya terasa wangi, lalu gulung dengan selada.

Cara makannya dengan mencocol kecap manis, dan biasanya bersama minuman beralkohol. Camilan mungil ini juga bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar Rp15 ribu untuk beberapa biji dari kedai Tib Chay, yang terletak pada 11 Tran Nhat Duat, District 1.

3. Com Suon

Sườn bì chả - Picture of Pho Kim Hung 3, Ho Chi Minh City - Tripadvisor

Jika kalian memesan menu Com Suon, artinya kalian akan mendapatkan segumpal daging babi panggang. Dan juga daging ini akan mendapatkan olesan dengan minyak babi yang telah mendapatkan taburan bawang hijau.

Penyajian dengan setumpuk acar sayuran dan semangkuk kecil kaldu sampingnya serta beberapa potong kulit babi yang renyah. Tempat juga menyediakan tambahan nasi.

Nama menunya juga beda yaitu Com Tam. Harganya cukup variatif, sekitar Rp25 ribu sampai Rp40 ribu.

Kedai ini juga berada sekitar seberang jalan pintu masuk Nguyen Thi Minh Khi, dan terletak antara Truong Dinh dan Huyen Trang Cong Chua.

4. Che Chuoi

Vietnamese Banana, Coconut & Tapioca Dessert (Chè Chuối)

Maka dari itu menu ini serupa dengan puding, yang terbuat dari santan yang pengentalannya bersama air kelapa, dan berikan sejumput daun pandan agar aromanya jadi wangi. Penyajiannya juga tidak kalah menarik, tuangkan sedikit gula aren yang telah cair lalu hiasi dengan topping cantik dari nanas, mangga, pisang, dan sejumput wijen.

Makanan penutup ini harganya sekitar Rp8 ribu aja, guys, murah banget kan? Kios ini juga terletak pada bagian bawah rumah sang pemilik, berlokasi pada  241 Vo Van Tan Street, District 3. Terletak tepat  depan pagoda Thien Ban.

5. Egg Coffee

Vietnamese Egg Coffee Recipe - How To Make Traditional Egg Coffee

Menu ini berbahan utama dari egg coffee ini adalah kopi robusta. Seperti judulnya, topping-nya terbuat dari kuning telur kocok dengan gula, dan susu kental manis secara bersamaan dengan sedikit campuran kopi robusta. Penikmat kopi kudu coba, nih!

Kopi ini sendiri sangat populer daerah Vietnam. Kota ini juga sudah tersedia pada beberapa kedai, seperti kedai Nap Sai yang terletak pada Gon 3/5 Nguyen Van Thu, District 1. Hanya dengan Rp15 ribu, kalian juga sudah bisa menikmati uniknya kopi ini.