Kuliner Lokal dari Daging Babi yang Awam di Telinga Orang Indonesia

Kuliner Lokal dari Daging Babi yang Awam di Telinga Orang Indonesia

Kuliner Lokal dari Daging Babi yang Awam di Telinga Orang Indonesia – Meski tidak semua masyarakat Indonesia mengonsumsi daging babi. Keberadaan kuliner berbahan dasar daging di Indonesia ternyata beragam, lho. Di Bali, daging babi di olah menjadi babi guling yang dapat di nikmati ramai-ramai. Ada pula daging babi yang diasapi dan disajikan dengan cara di iris tipis-tipis, masyarakat Nusa Tenggara Timur menyebutnya se’i daging babi. Sedangkan di tradisi Batak, daging babi di masak dengan santan dan bumbu rempah, atau di kenal dengan sebutan saksang.

Image result for Kuliner Lokal dari Daging Babi yang Awam di Telinga Orang Indonesia

Ambokueh

Ambokueh merupakan kuliner hasil alukuturasi dari budaya Tiongkok yang menyertakan daging babi dalam bentuk sosis, di kenal juga dengan sebutan lapciong. Komposisi dari ambokueh tak hanya sosis babi. Di dalamnya terdapat pula irisan timun segar, tahu goreng, lontong, dan telur. Ambokueh juga disajikan dengan siraman kuah manis dengan tekstur lembut dan kental. Terbilang kuliner langka, kamu dapat menjumpai ambokueh ketika pelesiran ke kota Bandung.

Siobak khe lok

Melansir dari http://faltayresto.net/ bila ke Bali, jangan hanya mengincar sate atau lawar daging babi saja karena di kabupaten Buleleng terdapat kuliner daging babi istimewa bernama siobak khe lok. Bersaus kental dengan rasa tauco dan rempah ngohyang yang cukup kuat, siobak khe lok menonjolkan kenikmatan dari daging hingga lemak babi. Supaya mendapatkan sensasi renyah, siobak khe lok di sajikan dengan tambahan kerupuk kulit babi dan irisan timun. Bersyukur untuk kamu yang menyukai makanan rasa pedas karena siobak khe lok umumnya di lengkapi taburan irisan cabai rawit.

Ngohiang

Bogor adalah tempat yang tepat untuk menikmati kelezatan dari ngohiang. Sering di jajakan oleh abang-abang pinggir jalan, ngohiang terbuat dari daging babi berbumbu yang di goreng dengan adonan tepung sehingga menghasilkan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Layaknya batagor, ngohiang di sajikan bersama lembutnya bumbu kacang dengan cita rasa manis gurih.

Kwe kia theng

ika kuliner dari daging babi sebelumnya bersaus, lain hal dengan kwe kia theng yang memiliki kuah. Di dalam hangatnya semangkuk kwe kia theng, terdapat lembutnya mie lebar layaknya biang-biang mian khas Tiongkok yang berkolaborasi dengan isian lainnya seperti telur pindang, daging hingga jeroan babi.