Kuliner Khas Timur Tengah Populer

Kuliner Khas Timur Tengah Populer

Kuliner Khas Timur Tengah yang Populer di Indonesia Bikin Ketagihan

Kuliner Khas Timur Tengah yang Populer di Indonesia Bikin Ketagihan – Kuliner khas Timur Tengah merupakan salah satu kuliner yang digemari di Indonesia. Wilayah Timur Tengah merujuk pada wilayah Asia Barat, sebagian Eropa, dan sebagian Afrika. Wilayah ini membentuk budaya yang khas dan identik dengan budaya Arab.

Kini kuliner khas Timur Tengah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Kuliner-kuliner ini juga bisa dengan mudah ditemukan. Berikut 10 kuliner khas Timur Tengah yang populer di Indonesia, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat.

Shawarma sekilas mirip dengan kebab. Banyak orang yang keliru menyebut antara shawrma dan kebab. Sama seperti kebab, shawarma berisi irisan daging sapi atau kambing yang dipanggang dan dicampur dengan saus serta sayuran. Yang membedakan, shawarma dibungkus dengan roti sementara kebab dibungkus dengan tortila.

Kuliner khas Timur Tengah dikenal dengan bumbu rempahnya yang kuat. Di Indonesia, kuliner khas Timur Tengah bahkan sudah membaur dengan kuliner lokal. Kuliner khas Timur Tengah dibawa oleh para pedagang Timur Tengah sejak masa lampau.

Nasi Kebuli merupakan perpaduan antara masakan Timur Tengah dan Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Nasi Kebuli banyak ditemukan dalam hidangan Melayu dan Betawi.

Nasi Biryani mungkin dikenal sebagai masakan khas Asia Selatan seperti India dan Pakistan, namun sebenarnya, nasi Biryani berasal dari para pedagang Persia dan Arab yang berdagang di wilayah tersebut.

Kebab merupakan olahan daging sapi

Nasi Biryani merupakan olahan nasi yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging. Nasi ini memiliki cita rasa pedas dan hangat yang khas mimexicobellingham.com

Kebab merupakan kuliner Khas Timur Tengah yang sangat terkenal di Indonesia. Kata kebab berarti ‘memanggang’. Istilah ini juga bisa disebut sebagai olahan daging yang dicampur dengan rempah-rempah.

Kebab merupakan olahan daging sapi atau kambing yang dipanggang kemudian diiris-iris dan ditambah dengan sayuran segar dan mayones, lalu dibalut dengan kulit tortila. Di Indonesia, kebab sudah banyak disesuaikan dengan lidah Indonesia, di mana ditambahkan saus pedas, sayuran, dan bawang Bombay.

Roti maryam atau roti canai merupakan roti berbentuk pipih yang dibuat tanpa bahan pengembang. Roti ini menjadi hidangan khas Timur Tengah yang paling mudah ditemui setelah kebab dan shawarma.

Biasanya, roti maryam disantap bersama dengan kari atau juga dimakan dengan menambahkan saus coklat, madu, keju dan topping lain untuk menambah citarasanya.

Hummus dalam bahasa Arab berarti “kacang Arab.” Hummus merupakan olahan kacang Arab yang dihaluskan menyerupai sebuah saus atau selai.

Kacang Arab yang dihaluskan kemudian dicampur dengan tahini (pasta yang terbuat dari biji wijen), minyak zaitun, jus lemon, bawang putih dan garam. Hummus biasa disantap dengan roti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *