Pemburu Kuliner Wajib Singgah! Berikut Kawasan Kuliner di Jepang

Kawasan Kuliner di Jepang

Kawasan Kuliner di Jepang – Tokyo menjadi daerah yang paling sibuk di Jepang. Nggak salah sih, karena selain memiliki penduduk paling banyak, Tokyo juga berperan sebagai ibu kota Jepang. Jadi, sudah pasti dong kota ini sibuk banget, karena semua pusat pemerintahan Jepang ada di kota ini.

Baca juga : Waktu Yang Tepat Minum Jamu Agar Tubuh Sehat

Tidak puas ya, pastinya, kalau daftar idn poker apk jalan-jalan ke Tokyo tapi Tidak Cobain kuliner-kulinernya yang katanya rasanya otentik banget itu? Padahal, sudah jauh-jauh melancong ke luar negeri segala. Nah, supaya kamu nggak nyesel, nih rekomendasi tempat kuliner enak yang bisa kamu sambangi kalau ke Tokyo.

Ramen Paling Enak di Jepang

Kalau sobat tiket suka banget sama ramen, pasti nggak akan lupa nyobain ramen yang katanya paling enak di Tokyo. Namanya Ramen Ichiran, katanya mi asli Jepang ini enaknya kebangetan. Ramen sendiri memang sudah seperti makanan sehari-hari di Jepang.

Bedanya sama ramen lain yang ada di Jepang, Ramen Ichiran punya macam-macam topping yang bisa kamu pilih dari mesin otomatis. Mulai dari bahan sampai level kepedasannya bisa kamu atur sendiri dari mesin. Nggak heran kalau Ramen Ichiran memiliki harga yang terbilang mahal.

Saking ramainya nih, kamu harus rela antre berjam-jam cuma buat mencicipi semangkuk panas dan pedas Ramen Ichiran. Nih, tips buat kamu yang nggak mau ngantre, datangnya pagi antara jam 06.00 sampai 09.00 atau tengah malam pukul 00.00 sampai 02.00 waktu setempat.

Cicipi Okonomiyaki, Sometaro

Okonomiyaki nggak pernah lepas dari kudapan yang super enak di Jepang. Tahu, kan, makanan yang mirip banget sama martabak kalau di Indonesia ini? Di Jepang, okonomiyaki itu disebutnya pancake. Namun, rasanya nggak manis seperti panekuk kebanyakan, melainkan asin gurih.

Nah, sekarang, kamu nggak susah lagi atau harus ke Jepang kalau mau mencoba enaknya camilan ini. Okonomiyaki sudah bisa kamu jumpai di Indonesia, bahkan hampir di setiap sudut kota besar juga ada. Kalau kamu mau mencoba membuat sendiri juga nggak susah, kok!

Beda lagi ceritanya kalau kamu pengen nyobain okonomiyaki yang rasanya Jepang banget. Ada nih satu tempat yang pas banget buat kamu datangi. Namanya Restoran Sometaro, restoran tradisional yang ada di Distrik Asakusa.

Di restoran ini, kamu akan merasakan sensasi menikmati sajian lezat khas Jepang okonomiyaki tempo dulu. Bangunan restorannya masih sangat kuno, begitu pula dengan pilihan interiornya. Pokoknya beneran klasik deh, restoran satu ini!

Uniknya lagi, kamu bisa makan okonomiyaki dengan memasaknya sendiri, lho! Ada beberapa meja di restoran yang dilengkapi sengan fasilitas wajan pembuat okonomiyaki. Wih, pasti seru banget dong ya, bikin okonomiyaki sendiri! Soal rasa nanti saja, yang penting bisa bikin dulu.

Nishi-nippori

Tempat kuliner di Tokyo terakhir adalah Nishi-nippori. Sebenarnya, Nishi-nippori itu adalah salah satu stasiun yang sibuk di Jepang. Nah, adanya gerai-gerai makanan ini pastinya membantu banget buat masyarakat Jepang yang buru-buru sampai nggak sempat sarapan.

Layaknya stasiun yang ada di ibu kota, ada banyak banget gerai yang bisa kamu jumpai di kawasan Nishi-nippori ini. Kedai kopi, kedai roti, pilih deh apa yang kamu mau. Meski sama dengan suasana hiruk pikuk ibu kota, tetap saja ada pengalaman unik yang nggak akan kamu lupain kalau nyobain sarapan ala masyarakat Jepang di sini!

Kalau kamu ingin mendapatkan suasana khas Jepang yang super sibuk, datang saja pagi-pagi di hari kerja. Meski kamu nggak ikutan berdesakan di kereta, kamu bisa mengabadikan momen-momen unik sembari menyantap aneka makanan enak yang ditawarkan.

Sumber : blog.tiket.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *